Dilempar Batu, Penduduk Suriah Usir Konvoi Pasukan AS

– Konvoi militer Amerika Serikat (AS) dilempari batu oleh penduduk di provinsi al-Hasakeh Suriah ketika hendak memasuki sebuah desa di barat laut Suriah, al-Kuzliya.

Dilansir dari siaran Sham FM, lewat Arrahmahnews, Senin, 9 Maret 2020, orang-orang di Desa al-Kuzliya tak mengizinkan konvoi militer pasukan AS buat memasuki desa tersebut.

Konvoi pasukan AS dgn tujuh kendaraan lapis baja itu dipaksa memutar balik arah lantaran dihujani batu oleh penduduk setempat.

Sebelumnya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan mitranya dari Rusia Vladimir Putin mengadakan pembicaraan di Moskow buat membahas eskalasi ketegangan terbaru di Suriah utara.

Usai pertemuan tersebut, kedua pemimpin mengatakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan buat memperkenalkan gencatan senjata di provinsi Idlib mulai 6 Maret.

Baca Juga:  Bawa Sambutan Usai Shalat Jumat, AGH Sanusi Baco Tak Kuasa Tahan Tangis

Adapun ketegangan di Suriah utara pada Februari 2020 ini semakin meningkat pasca pasukan pemerintah Suriah menyerang pasukan Turki.

Kementerian Pertahanan Rusia setelah itu menyampaikan bahwa tentara Suriah mengira mereka sedang menyerang teroris sebab pasukan Turki berada bersama para teroris tersebut.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.