Membahas tentang5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Meredmau Radang Tenggorokan

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentang5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Meredmau Radang Tenggorokan,

Oase.id – Sakit tenggorokan biasanya mau menimbulkan rasa sakit dan tak nyaman saat menelan yg disebabkan oleh infeksi bakteri ataupun reaksi alergi. Sakit tenggorokan sebab radang memiliki gejala seperti; terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening, pembengkakan amandel, amandel yg merah, demam, hingga nyeri saat menelan.

Namun, bila sakit tenggorokan tak cukup serius kamu dapat menggunakan bahan alami ini sebagai pengobatan di rumah untuk meredakan nyeri dan iritasi pada tenggorokan. Dilansir dari healthline.com berikut 5 bahan alami untuk meredakan radang tenggorokan :

1. Madu

Salah satu penelitian tahun 2007 tentang Effect of honey, dextromethorphan, and no treatment on nocturnal cough and sleep quality for coughing children and their parents menjelaskan bahwa madu efektif untuk meredakan batuk pada malam hari dibandingkan obat batuk biasa.

Selain itu, madu juga mampu menyembuhkan luka yg berarti madu mampu mempercepat penyembuhan pada sakit tenggorokan. Cara konsumsi madu dapat dgn mencampurkan madu dgn teh atau dikonsumsi langsung.

2. Teh Chamomile

Teh Chamomile berkhasiat untuk menenangkan sakit tenggorokan sebab memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Beberapa penelitian yg ada menunjukkan bahwa menghirup uap dari teh chamomile dapat membantu meredakan gejala pilek dan sakit tenggorokan.

3. Peppermint

Peppermint memiliki sifat anti inflamasi, antibakteri dan antivirus untuk membantu mempercepat penyembuhan. peppermint yg mengandung mentol mampu mengencerkan lendir dan meredakan sakit tenggorokan dan batuk. Cara penggunaan Peppermint ini dapat dgn menyemprotkan minyak peppermint pada mulut.

4. Bawang Putih

Sifat antibakteri pada bawang putih mampu untuk melawan infeksi pada tenggorokan. Menurut penelitian Preventing the common cold with a garlic supplement: a double-blind, placebo-controlled survey menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen bawang putih secara teratur mampu mencegah flu. Dengan menambahkan bawang putih pada olahan makanan juga berkhasiat sebagai antimikroba.

5. Air Garam

Berkumur dgn air garam hangat mau membantu meredakan rasa sakit pada tenggorokan. Air garam juga dikenal dapat membunuh bakteri di tenggorokan. Dengan cara melarutkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas penuh air hangat, lakukan setiap tiga jam sekali atau lebih.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentang5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Meredmau Radang Tenggorokan . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.