Membahas tentangHal-Hal yg Dapat Mendatangkan Rezeki

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangHal-Hal yg Dapat Mendatangkan Rezeki,

Sedikit atau banyaknya rezeki yg diberikan Allah wajib kita syukuri. Rezeki tak melulu berupa materi. Hal-hal sederhana seperti oksigen yg kita hirup setiap hari secara gratis pun termasuk rezeki.

Sebagaimana perintah bersyukur terhadap rezeki yg dijelaskan dalam Al-Quran surah Al-Baqarah ayat 157. Allah SWT berfirman:

“Hai orang-orang yg beriman, makanlah di antara rezeki yg baik-baik yg Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, bila benar-benar kepada-Nya kamu menyembah.” (QS. Al-Baqarah: 157).

Rasulullah ï·º bersabda: “Memohonlah kalian mau turunnya rezeki dgn bersedekah.”

Membiasakan bangun di waktu pagi juga dapat menambah rezeki dan mau diberkahi. Pun berbicara yg baik dapat mendatangkan rezeki.

Diriwayatkan oleh Hasan bin Alira, bahwa menyapu halaman dan mencuci pakaian dapat mendatangkan rezeki. Dan sebab paling kuat untuk mendatangkan rezeki ialah salat dgn khusyu’ dan memenuhi rukun-rukunnya, syarat-syaratnya. Selain itu, melaksanakan salat dhuha juga dapat mendatangkan rezeki. 

Membaca surah Waqiah pada waktu malam, surah Al-Mulk, surah Muzammil, surah Wallaili idza Yagsyha, surah Alam Nasyrah juga dapat mempermudah datangnya rezeki. Datang ke masjid sebelum azan, terus menerima dalam keadaan suci, melakukan salat sunah fajar dan witir di rumah juga dapat mendatangkan rezeki.

Demikian hal-hal yg dapat mendatangkan rezeki yg disampaikan Syekh Az-zarnuji dalam kitab ta’lim. Ada beberapa amalan lain untuk mendatangkan rezeki seperti yg ditulis pada artikel sebelumnya.

Sumber: Disarikan dalam keterangan dari Ta’lim Muta’allim karya Syekh Tajuddin Nu'man bin Ibrahim bin al-Khalil al-Zarnuji
 

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangHal-Hal yg Dapat Mendatangkan Rezeki . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.