Membahas tentangMaha.Indonesia Gelar Kajian Islam Dwi Bulanan 

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangMaha.Indonesia Gelar Kajian Islam Dwi Bulanan ,

Oase.id- Gerakan Cinta Mata Hati (Maha) Indonesia kembali menggelar kajian dwi-bulanan. Agenda kali ini diselenggarakan di Elang & Merak Ballroom Ambahara Hotel, Jakarta Selatan.

Mengangkat tema “Keduniawian yg Merasuki Hati,” kajian Islam kali ini diisi kajian keagamaan KH Abdullah Gymnastiar.

Tema ini diangkat untuk menyadarkan para jemaah mau pentingnya menjadi individu yg tetap bertawadu dan penuh hikmah di zaman yg instan saat ini. Selain menjadi narasumber, pendakwah yg akrab disapa Aa Gym ini juga merupakan inisiator yg mengayomi komunitas ini.

Mayoritas anggota Maha.Indonesia merupakan aktivis dan pengusaha dari 7 komunitas, beberapa di antaranya Perempuan Cerdas, Gerakan Mahasiwa Wirausaha (Gemawira), Himpunan Pengusaha Indonesia dan Masyarakat ekonomi Syariah (MES). 

Pada awalnya, Dona, sang pencetus Maha.Indonesia berupaya mengumpulkan kawan-kawannya untuk berkolaborasi bersama, baik untuk belajar Islam, charity event, hingga berbisnis bersama.

“Bertujuan untuk mengumpulkan teman-teman. Di dalam dunia keseharian, kita melakukan tindakan dan keputusan berdasarkan logika, padahal tak selalu seperti itu, ada agama yg mengerahkan mata hati kita dalam pengambilan keputusan sehari-hari,” ucap Dona kepada Oase.id, di Ambhara Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Maret 2020.

Ada tiga bidang yg ditekuni oleh Muda.Indonesia, yaitu pendalaman kajian Islam, UMKM dan Charity. Kajian Islam diselenggarakan setiap dua bulan sekali. Adapun UMKM biasanya digelar dalam bentuk exhibition, misalnya MLM seperti Herbalife, Nu Skin dll.

Sedangkan Charity biasanya digelar dalam bentuk event dan dapat diikuti siapa saja, tak hanya muslim. Hasil penggalangan dana akan disumbangkan kepada yg membutuhkan, baik berupa bantuan kesehatan, beasiswa, maupun yg lainnya.

Untuk sementara, kajian dwi bulanan Muda.Indonesia memang digelar terbatas untuk komunitas ini saja. Namun ke depannya Dona berharap dapat membuka kajian ini untuk umum supaya dapat menebar lebih banyak manfaat.

(FER)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangMaha.Indonesia Gelar Kajian Islam Dwi Bulanan  . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.