Membahas tentangMuhammadiyah Siap Gelar Muktamar Ke 48

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangMuhammadiyah Siap Gelar Muktamar Ke 48,

Oase.id- Muktamar Ke-48 Muhammadiyah yg mau digelar di Solo, Jawa Tengah, pada 1-5 Juli 2020 bakal dihadiri ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.  

“Jumlah peserta yg telah didaftar untuk mengikuti muktamar mencapai 3.000 orang, sedangkan puluhan ribu orang juga hadir sebagai penggembira,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah KH Haedar Nashir sebagaimana dilansir dari Antara pada Minggu, 9 Februari 2020.

Pimpinan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia itu menjelaskan, tema muktamar kali ini ialah “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”. Sedangkan untuk Muktamar Aisyiyah yg digelar bersamaan mengambil tema “Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Bangsa.”

Haedar juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kota Solo bila penyelenggaraan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah nantinya sedikit-banyak mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat.

“Mungkin akomodasi peserta selama mengikuti muktamar mengakibatkan kemacetan lalu lintas di beberapa titik, kami mau berusaha tertib dan berkoordinasi dgn semua pihak terkait, termasuk jajaran Pemprov Jateng serta beberapa pemerintah daerah,” kata dia.

Rencananya, pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah mau dilaksanakan di Stadion Manahan, tetapi masih menunggu kepastian dari pihak terkait.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan mendukung dan siap menyukseskan pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah di Kota Solo selama lima hari itu.

“Saya berharap Muktamar Muhammadiyah mendatang dapat menggelorakan semangat persatuan bangsa sekaligus menggeliatkan perekonomian di Kota Solo dan sekitarnya, khususnya terkait dgn bisnis penginapan dan kuliner,” kata Ganjar.

Ganjar mengusulkan supaya penutupan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah yg jatuh pada hari Minggu dapat dilakukan saat acara Car Free Day (CFD) dgn melibatkan semua lapisan masyarakat.

“CFD di Solo menurut saya yg terbaik, saat penutupan muktamar di sana dapat sekalian menyampaikan mengenai sejarah Muhammadiyah di Indonesia,” kata dia. 

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangMuhammadiyah Siap Gelar Muktamar Ke 48 . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.