Membahas tentangPeringatan Isra Mikraj Tidak mau Digelar di Istana

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangPeringatan Isra Mikraj Tidak mau Digelar di Istana,

Oase.id- Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H tak digelar di Istana Negara. Hari besar ini Islam ini mau diselenggarakan secara lebih sederhana di Aula HM Rasjidi, Kementerian Agama (Kemenag) RI, Jakarta pada 23 Maret 2020 mendatang. 

Direkur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag RI Kamaruddin Amin mengatakan, berbeda dgn tahun-tahun sebelumnya, peringatan isra mikraj kali ini hanya mau dihadiri pejabat internal saja. 

Kemenag juga mau menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut guna mencegah penyebaran virus korona (Covid19).

 

Rencananya, peringatan isra mikraj tahun ini juga tak mau dihadiri Presiden RI dan Ibu Negara, Wakil Presiden dan Ibu Negara, pimpinan dan anggota lembaga negara, para duta besar dan perwakilan negara-negara sahabat, para menteri, pimpinan ormas Islam, serta para tokoh masyarakat.

“Sebagai upaya mencegah penyebaran virus korona, kegiatan yg bersifat mengumpulkan kerumunan orang sementara dihindari, termasuk kegiatan peringatan isra mikraj tahun ini,” ujar Kamaruddin Amin, sebagaimana dilansir dari laman kemenag.go.id pada Jumat, 20 Maret 2020.

Meski begitu, kegiatan ini tetap mau disiarkan langsung televisi, radio, dan live streaming media sosial dgn tujuan supaya masyarakat tetap dapat mengikuti dan menyimak acara peringatan isra mikraj dari rumah.

“Jadi, kita manfaatkan teknologi komunikasi untuk memperluas jangkauan syiar hikmah peringatan isra mikraj kepada masyarakat, sehingga lebih banyak masyarakat yg dapat menerima pesan-pesan dan merasakan manfaatnya,” tutur Kamaruddin.

Direktur Penerangan Agama Islam A. Juraidi menambahkan, tema peringatan isra mikraj tahun ini ialah “Merajut Ukhuwah dan Kerukunan Umat”. Akan hadir sebagai penceramah KH Ahmad Sadeli Karim (Ketua Umum Mathla'ul Anwar). Menteri Agama Fachrul Razi dijadwalkan hadir dan memberi sambutan. Pembacaan do'a mau dipimpin oleh Habib Salim Salahuddin bin Salim bin Ahmad bin Jindan. 

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangPeringatan Isra Mikraj Tidak mau Digelar di Istana . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.