Membahas tentangTips Belanja Kebutuhan Lebaran saat Pandemi Covid-19

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangTips Belanja Kebutuhan Lebaran saat Pandemi Covid-19,

Oase.id- Hari Lebaran kian mendekat, tapi pandemi korona (Covid-19) belum juga ada tanda-tanda lenyap.

Sebagaimana telah banyak dianjurkan, cara memerangi wabah ini di antaranya ialah dgn menjauhi kerumunan dan saling jaga jarak antara satu dan yg lainnya. Lebih tepat lagi, masyarakat diimbau supaya mengalihkan dan memusatkan kegiatannya di rumah.

Saygnya, tak semua dapat diremot sembari rebahan di rumah. Salah satunya ialah berbelanja demi memenuhi kebutuhan jelang hari raya Idulfitri tiba.

Dilansir dari Health Cleveland Clinic, dokter spesialis penyakit menular Frank Esper membagikan tips untuk berbelanja dgn aman selama pandemi Covid-19, terutama bagi kamu yg merasa berbelanja online bukan jawaban yg dibutuhkan;

 

Batasi jumlah kunjungan

Apapun yg dimaukan, kita harus tetap membatasi seberapa sering berkunjung ke pasar atau swalayan. Gunakan kunjungan dan waktu kamu secara bijak dgn cara membeli barang-barang prioritas, penting, dan memang yg benar-benar dibutuhkan saja.

Jangan pernah tergoda bergerak hanya sebab promo diskon atau yg lainnya pada barang yg sebenarnya belum tentu kamu butuhkan. 

Baca: Tetap Harus ke Pasar di saat Pandemi? Baca Doa Ini supaya Tetap Terlindungi

 

Gunakan masker

Mengenakan masker dapat melindungi kamu dan orang lain supaya tak terpapar virus Covid-19. Sebuah studi menunjukkan, seseorang dapat menyebarkan virus ke orang lain tanpa memperlihatkan gejala. 

Pakailah masker ketika kamu terpaksa harus berbelanja langsung di pasar atau mal. Upayakan juga supaya selalu menjaga jarak aman selama berbelanja. 

 

Jangan menyentuh wajah

Mencuci tangan merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus ini. Oleh sebab itu, mencuci tangan sebelum masuk dan setelah keluar toko menjadi hal yg wajib supaya tak tertular korona. 

Tapi ternyata mencuci tangan pun belum dianggap cukup. Kamu, harus benar-benar menahan dan menghindari tanganmu menyentuh bagian wajah yg merupakan media paling sensitif dalam proses penyebaran virus Covid-19. 

 

Baca: Waspada Penipuan Online Selama Pandemi, Baca Doa Ini saat Berjual Beli

 

Batasi memilih barang

Masa pandemi bukanlah saat yg tepat untuk berlama-lama memilah produk yg mau dibeli. 

Cukup perhatikan barang-barang yg mau kamu beli dan cobalah hanya menyentuh benda yg memang benar-benar kamu butuhkan.

Efisien

Sebelum berbelanja, buatlah list belanjaan yg dibutuhkan di rumah. 

Dengan cara ini, kamu tak mau tergoda untuk menjajaki barang lain saat berbelanja.

Fokuskan berbelanja pada barang-barang yg telah tertulis di daftar. Hal ini juga dapat memangkas waktu belanja yg juga merupakan bagian dari cara melawan Covid-19, yakni, menghindari tempat-tempat umum dan keramaian. 

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangTips Belanja Kebutuhan Lebaran saat Pandemi Covid-19 . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.