Membahas tentangUGM Sedimau Subsidi Pulsa untuk Mahasiswa Baru

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangUGM Sedimau Subsidi Pulsa untuk Mahasiswa Baru,

Oase.id – Wakil Rektor Bidang Pendidikan, pengajaran dan Kemahasiswaan Djagal wiseso mengatakan bahwa mahasiswa baru mau mendapatkan subsidi pulsa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud). Dengan begitu, mahasiswa baru dapat mengikuti Pelatihan Pembelajar Sukses (PPSMB) UMG 2020 yg mau dilaksanakan secara daring.

“Ada bantuan pulsa yg dapat diakses oleh mahasiswa, sebab pemerintah dalam hal ini telah mengeluarkan dana sebesar Rp7,2 triliun untuk memberikan fasilitas IT kepada guru, dosen, mahasiswa dan murid-murid sekolah,” jelas Djagal dalam UGM Update PPSMB UMG 2020.

Djagal Mengatakan, pihak tengah menyiapkan mekanisme subsidi pulsa tersebut. Bantuan tersebut nantinya mau langsung masuk ke nomor mahasiswa baru dan digunakan untuk mengikuti PPSMB daring.

“Ini mekanismenya itu oleh UGM mau diakses dan deliver kepada mahasiswa,” ucapnya.
 

Subsidi paket data internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebesar 50 gigabyte (GB) untuk masing-masing mahasiswa dan dosen. Bantuan ini mau diberikan selama empat bulan.

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Pengembangan Karakter Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM Rustamaji mengatakan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) UMG 2020 mau disiarkan secara live streaming. Harapanya, PPSMB yg tahun ini digelar secara daring ini dapat diikuti semua mahasiswa baru UGM.
 
“Yang jelas untuk para mahasiswa baru ada jalur khusus, tapi kami juga menyadari bahwa di daerah-daerah tertentu ada kesulitan sehingga mungkin streaming cara yg baik menjangkau mereka,” kata Rustamaji.
 
Sejumlah platform live streaming tengah disiapkan. Beberapa platform UGM yg aktif menyiarkan kegiatan mereka ialah Facebook, YouTube dan juga Instagram.
 
“Sedang kami siapkan, sampai saat ini kami masih melihat sebab harus menjangkau seluruh Indonesia dan platform-platform apa yg kita pakai sedang kami evaluasi,” jelas Rustamaji.

(PBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangUGM Sedimau Subsidi Pulsa untuk Mahasiswa Baru . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.