Membahas tentangUsir Kebosanan dgn Lakukan 5 Hal Ini Selama WFH

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangUsir Kebosanan dgn Lakukan 5 Hal Ini Selama WFH,

Oase.id – Work From Home (WFH) telah dilakukan sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia. Tentu, kegiatan ini telah tak asing lagi bagi para pekerja selama pandemi, khususnya pada saat PPKM darurat yg mengharuskan seluruh karyawan melaksanakan WFH.

Selama WFH atau bekerja dari rumah, kebosanan ialah sesuatu yg harus diwaspadai. Kebosanan dapat muncul dan mengganggu pekerjaan selama di rumah. Tentunya hal ini perlu menjadi perhatian khusus oleh para pekerja.

Tips Menghilangkan Kebosanan Bekerja dari Rumah

Dilansir dari virtualvocations.com, dgn mengikuti tips-tips ini pekerja mau dapat lebih sadar mau gejala burnout dan berusaha untuk mengatasinya. Oase.id merangkum beberapa tips untuk burnout saat WFH :

1. Berusaha untuk selalu terkoneksi dgn teman  

Sebelum pandemi, salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan bosan ialah dgn bertemu teman-teman atau berlibur dgn orang terdekat. Namun, saat pandemi ini, sebagian besar interaksi tatap muka hilang.

Para pekerja dapat memanfaatkan cara alternatif seperti dgn membuat pertemuan virtual setaknya seminggu sekali atau sesekali berinteraksi di luar ruangan sambil tetap menggunakan masker, menjaga jarak fisik supaya terhindari dari situasi kebosanan pekerjaan di rumah.

2. Me time

Dengan me time atau waktu dgn diri sendiri tanpa adanya pekerjaan dari kantor menjadi kegiatan penting supaya terhindari dari rasa bosan. Bagi sebagian orang me time mampu menghilangkan kebisingan negatif dan terlibat dalam aktivitas positif yg membawa kebahagiaan dan kedamaian. Beberapa contoh me time meliputi:

  • Membaca buku favorit
  • Bermain dgn hewan peliharaan
  • Menonton film
  • Tidur siang
  • Memasak makanan yg enak
  • Memainkan video game terbaru
  • Meditasi, peregangan, atau berolahraga

3. Tetapkan Rutinitas Harian

Dengan membuat jadwal rutinitas harian mau membuat tubuh memiliki pola pikir yg benar. Cobalah untuk mempertahankan jam kerja tertentu dan batasi tugas kerja apa pun yg mungkin menguras waktu pribadi. Ingatlah untuk menyisihkan waktu untuk beristirahat secara teratur. Walaupun bekerja dari rumah bukan berarti harus bekerja terus menerus di meja.

4. Melakukan aktivitas fisik untuk meningkatkan mood

Cara yg bagus untuk menghilangkan bosan saat WFH ialah dgn menambahkan aktivitas fisik ke rutinitas harian. Menambahkan beberapa aktivitas fisik seperti workout atau berjalan dapat menjadi solusi, sebab tak sehat untuk duduk sepanjang hari sambil menatap empat dinding yg sama. Yang terpenting untuk tetap memastikan tubuh tetap aman dan mengikuti protokol kesehatan.

5. Berkomunikasi dgn bos dan kolega kerja

Dengan tetap berhubungan dgn rekan kerja dapat meringankan kebosanan saat WFH atau apa pun yg dapat timbul saat bekerja dari jarak jauh. Selain itu, menghubungi atasan juga dapat mengurangi stres terkait ekspektasi kerja, tenggat waktu, atau produktivitas.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangUsir Kebosanan dgn Lakukan 5 Hal Ini Selama WFH . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.