Membahas tentang Tidur Pagi Penghalang Rezeki, Benarkah?

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentang Tidur Pagi Penghalang Rezeki, Benarkah?,

Tidur memanglah salah satu aktivitas yg menyenangkan. Selain jadi media buat mengistirahatkan tubuh, tidur juga dapat mengembalikan semangat yg baru ketika ketika terbangun. 

Biasanya tidur dilakukan pada malam hari, dan ada juga yg menambah waktu tidurnya di siang hari setelah lelah beraktivitas sedari pagi. Tetapi tak sedikit juga mereka yg mengganti waktu tidurnya menjadi pagi hari disebabkan kelelahan begadang pada malam harinya.

Lalu bagaimana pandangan Islam terhadap kasus ini? Sedangkan telah sangat jelas firman Allah dalam QS. Al-Qashash ayat 73:

وَمِن رَّحْمَتِهِۦ جَعَلَ لَكُمُ ٱلَّيْلَ وَٱلنَّهَارَ لِتَسْكُنُوا۟ فِيهِ وَلِتَبْتَغُوا۟ مِن فَضْلِهِۦ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

Artinya: Dan sebab rahmat-Nya, Dia jadikan buatmu malam dan siang, supaya kamu beristirahat pada malam itu dan supaya kamu mencari sebahagian dari karunia-Nya (pada siang hari) dan supaya kamu bersyukur kepada-Nya.

Segala aspek kehidupan telah diatur sebaik mungkin oleh Allah Swt, hal ini supaya manusia senantiasa bersyukur dgn apa yg diberikan oleh-Nya. Namun tak semua orang yg dapat mengamalkannya.

Mereka seakan meragukan pemberian Allah yg terdapat dalam ayat tersebut, sehingga tak menghiraukan waktu pagi yg sebenarnya sangat baik buat mencari rezeki. Tidak sedikit mereka yg kembali terlelap di pagi hari, padahal Rasulullah ﷺ bersabda:

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الصُّبْحَةُ تَمْنَعُ الرِّزْقَ

Artinya: Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: “Tidur pagi dapat menolak rezeki.” (HR. Ahmad)

Berdasarkan hadis di atas dapat disimpulkan bahwa tidur pagi dapat menghalangi rezeki. Maka sebagai umat muslim yg beriman hendaklah mengamalkan segala perintah Allah dgn baik dan benar bila mau memiliki hidup yg baik dan diridai oleh-Nya.
 

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentang Tidur Pagi Penghalang Rezeki, Benarkah? . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.